LIBURAN KE LAMPUNG DISERTAI ERUPSI GAK.

#LiburanAsikPakaiLaptopAsus 
LIBURAN KE LAMPUNG DISERTAI ERUPSI GAK.


Dokumen pribadi


22Desember 2018 yg lalu, telah terjadi erupsi di Gunung anak Krakatau yg mengakibatkan Tsunami di pesisir Banten dan Lampung.

Bikin hati berdebar? Iya pastinya, terlebih lagi saya dan keluarga sudah merencanakan jauh-jauh hari mau liburan ke Lampung, sekalian ziarah ke Kakek atau uyutnya anak saya,😁

Deg-degan pasti nya, semakin dekat dengan hari keberangkatan, tiap hari selalu pantau dan update informasi terkini dari berbagai sumber terpercaya mengenai cuaca dan kondisi di selat Sunda. Karena kami akan menggunakan moda tranportasi kapal Ferry.

Mobil udah dirental jauh-jauh hari, keluarga udah kumpul semuanya.
Dan Alhamdulillah BMKG bilng cuaca baik untuk pelayaran dan pelayanan di pelabuhan merak Banten tidak terganggu dengan adanya erupsi gunung anak Krakatau itu.

BMKG menyarankan agar waktu menyebrang diusahakan di siang hari, karena pada malam hari biasanya laut akan pasang, ditambah dengan adanya erupsi dikhawatirkan ombak sedikit besar daripada disiang hari.

27desember2018, berangkatlah kami sekeluarga liburan ke Lampung, cuaca pagi itu sedikit Mendung, tapi insya Allah aman😁

Alhamdulillah nyampe pelabuhan merak dan langsung naik Ferry, karena kondisi di merak sedikit sepii, mungkin yg akan melakukan perjalanan masih sedikit was-was, sama dengan kami😁

Bismillah akhirnya lancar sampai didalam Ferry, setelah nyari tempat untuk lesehan di Ferry, dan Ferry berangkat dan saya rasa suasana udah aman dan nyaman beranda di Ferry.

Ternyata...... biasanya pagi saya update informasi terkini, tadi pagi tidak buka-buka hp dan ketinggalan informasi terkini. Tepat jam 12.00 malam tadi level GAK naik ke level III per 27 Desember 2018, artinya saat kami berada di dalam Ferry GAK udah naik level, dan menurut info erupsi masih terjadi walaupun dikatagorikan kedalam letusan surtseyan.

Tetep aja yaaaa walaupun surtseyan artinya bisa bikin ombak gede😭😭😭
.

Diam-diam saya dan adik-adik tanpa sepengetahuan orang tua, sedikit prepare jaga-jaga kalau terjadi apa-apa diferry.

Yang pertama dicari adalah lifejacket, dicari dimana posisi lifejacket itu berada, mulai menghitung rombongan keluarga dan jumlah lifejacket yg ada di dekat posisi kami duduk,

Diatur sedemikian rupa jikalau ada apa-apa dan kenapa-kenapa si lifejacket tinggal ambil. Dalam hati tetep berdoa memohon kepada Allah SWT semoga yg dikhawatirkan tidak terjadi

Alhamdulillah....sandar juga di dermaga pelabuhan Bakauheni. Plong juga hati ini rasanya😁

Perjalanan ke Pringsewu dimulai dengan hati riang. Liburan yang asyik karena jarang-jarang liburan kumpul bareng keluarga besar seperti ini,

Krucil-krucil biasa pada heboh, ada yg bernyanyi-nyanyi, dan pastinya bertanya-tanya, kapan nyampe nya😂😂
.
Lewat toll Bakauheni-palembang, keluar toll nyari tempat istirahat, isoma duh kaya yg lagi training aja ya😁

Istirahat sejenak melepas lelah dan penat selama di mobil, perjalanan masih jauh baru setengah jalan.
Duh asyiknya buka laptop nih, mendokumentasi kan hal yg ada. Karena saya suka sedikit nulis saya tulis coretan-coretan dilaptop.

Alhamdulillah nya laptop ini tipiiiis banget, cocok banget buat yang suka traveling kaya saya, slim banget deh sama sama saya slim nya, jadi ga usah repot-repot diet😂😂

Sumber : Asus.id


Tenang aja walaupun slim tapi tangguh😁 kecil-kecil cabe rawit lah gitu. Laptop ASUS ZenBook S UX391UA hadir dengan layar 13,3 inci dan dirancang khusus untuk pengguna yang beraktivitas secara mobile.

Desainnya yang ultra-portable dikombinasikan dengan performa tangguh membuatnya cocok dijadikan sebagai perangkat komputasi on-the-go. Tidak hanya itu, ASUS ZenBook S UX391UA juga memiliki bodi tangguh berstandar militer.

Mulai dari hanya sekadar browsing, membuka dokumen, menonton, bahkan hingga bermain game ringan dan mengolah video. Semua bisa dilakukan dengan ultrabook yang ramping ini,”

Upss main games, secara krucil-krucil seneng banget main games di laptop atau Hp. Masih kecil main gadget? Ach ga lama koq, saya larang anak main hp atau laptop dari Senin sampai Jumat, Sabtu Minggu boleh main games dengan syarat hanya 1jam, dari jam 11.00 sampai 12.00 siang saja, selebihnya gadget saya ambil alih lagi, tapi... tetep yaa selama main games diawasi dan didampingi.


ASUS ZenBook S UX391UA tampil dengan desain inovatif ErgoLift terbaru yang dirancang khusus agar pengguna ultrabook ini bisa mengetik dengan nyaman. ErgoLift memiliki mekanisme khusus yang memungkinkan keyboard membentuk sudut 5,5 derajat – sudut paling optimal untuk mengetik.

Tidak hanya itu, desain ErgoLift juga memungkinkan layar ZenBook SUX391UA bisa terbuka dengan sudut hingga 145 derajat, lebih luas dari sebagian besar ultrabook yang ada di pasar Indonesia. Ketika laptop ditutup, penyangga pada desain ErgoLift akan tersembunyi secara otomatis, sehingga bentuk ultrabook ini tetap ramping dan mudah dibawa ke manapun. Aiss keren kan.

ASUS ZenBook S UX391UA Ultrabook ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8550U berkecepatan 1,8 GHz dengan yang dapat dipacu hingga 4,0GHz. Prosesor Intel Core generasi ke-8 ini mengusung arsitektur 14nm yang hemat daya sehingga membuat baterai ZenBook S UX391UA bisa bertahan dengan penggunaan hingga 13,5 jam.

Sumber : asusid

ASUS ZenBook S UX391UA juga didukung oleh RAM LPDDR3 dengan kapasitas hingga 16GB. Sementara penyimpanannya menggunakan PCIe SSD dengan kapasitas 512GB agar pengalaman penggunaannya lebih optimal.

Layar ASUS ZenBook S UX391UA menggunakan bezel NanoEdge yang memiliki ketebalan hanya 5,9mm dan memiliki 85% screen-to-body ratio. Pengalaman visual pengguna juga semakin optimal berkat dukungan 100% sRGB color gamut dan resolusi Full HD (1920x1080) dengan viewing angle hingga 178 derajat.

ASUS ZenBook S UX391UA tampil dengan ketebalan 12,9mm dengan bobot sekitar 1Kg. Jika dibandingkan, dimensinya juga kurang lebih sama dengan ukuran kertas A4, cukup ringkas.

Nach bawanya ga rempong kan ya, apalagi saya sebagai emak-emak rempong kalau traveling, ini itu dibawa maklum yang dibawa kebanyakan perlengkapan krucil😂

Laptop ASUS ini jadi nya ga bikin rempong emak-emak rempong seperti saya.  Untuk working Momy juga bagus banget deh, ga berat nenteng nya, masuk tas tinggal lep, ach kaya iklan apa yaaa tinggal lep, 😂😂

Sumber : asusid


Pokoknya T.O.P.B.G.T deh😁 saya suka, saya suka.

Belum punya mom, cus ach cari yang slim-slim mom😁

Serang, 16 Januari 2019

/Neneng Rohaeniah


#2019pakaiZenbook
#LiburanAsikPakaiLaptopASUS
#AsusMiraSahid



FB: Neneng Rohaeniah
Instagram: @bunda_tetehula

Comments

Popular posts from this blog

#AksiFlashBunda, Bermain dan Belajar Bersama Thromboflash Si Sahabat Keluarga.

Taukah Bunda, Inilah Penyebab Anak Mudah Sakit

Kapan Waktu Yang Tepat Ajarkan Anak Sholat?